Cara Mengatasi Tuyul menurut Islam agar Uang Anda Aman

  • Whatsapp

Cara mengatasi tuyul menurut Islam agar uang kita aman bagaimana ustadz? Meski makhluk gaib tak kasat mata, tetapi keberadaannya sangat meresahkan karena uang tiba-tiba hilang dalam jumlah sedikit tapi sering. Ridwan, tinggal di Singapura.

Jawaban
Cara menangkap tuyul dibutuhkan keahlian khusus, terutama penguasaan ilmu spiritual. Namun, seseorang yang memiliki kemampuan ilmu gaib sangat jarang.

Akibatnya, beberapa orang pergi ke rumah dukun untuk mengetahui penyebab uang yang hilang karena dicuri tuyul.

penampakan hantu tuyul bentuk fisik yang diambil dari dukun

Biasanya, dukun akan memberikan ciri-ciri orang yang pelihara tuyul sehingga tidak jarang menyebabkan percekcokan dengan tetangga yang dituduh memelihara tuyul.

Kami, redaksi islamcendekia.com tidak menyarankan Anda pergi ke dukun sehingga diberikan syarat tertentu agar bisa mengetahui cara menangkap tuyul.

Cara mengatasi tuyul yang benar sesuai dengan syariat Islam yang kami anjurkan. Lantas bagaimana caranya?

Untuk menjawab pertanyaan itu, kami sempat melibatkan seorang mediator untuk dimasuki jin tuyul. Jujur atau bohong, tetapi pengakuan tuyul ini menunjukkan bahwa dia takut dengan orang yang dekat dengan Allah.

“Apakah kamu takut dengan yuyu (ketam, semacam kepiting sawah), kacang hijau atau mainan?”

“Tidak. Saya malah suka untuk bermain,” jawab tuyul.

“Lalu apa yang kamu takuti?”

“Mantra, kalimat-kalimat tertentu.”

“Apakah semacam ini. Allahuakbar.”

“Panas, panas, panas. Jangan sebut kalimat itu lagi.”


Kesimpulan
Yuyu, kacang ijo, mainan dan syarat-syarat ala dukun lainnya adalah hal-hal yang disukai tuyul, sehingga harapannya adalah si tuyul lupa mengambil uang, tapi sibuk bermain.

Meski seperti anak-anak kecil, tapi hantu tuyul bukanlah bodoh. Sehabis bermain, dia tidak lupa tugas dari majikannya untuk mencuri uang milik target yang akan diambil.

Sebagai tips islami, taruhlah uangmu di tempat yang aman, dikunci rapat dan bacalah atas nama Allah, seperti Bismillah, ayat kursi atau bacaan-bacaan Al Quran lainnya semampu Anda.

Setelah itu, mintalah pertolongan Allah agar harta berupa uang Anda dijaga. Insya Allah, atas izin dan pertolongan Allah, uang Anda dijaga malaikat.

Jangan lupa untuk bersedekah. Gunakan sebagian uang Anda, 2,5 persen dari pendapatan Anda untuk sedekah kepada orang yang membutuhkan, apakah anak yatim piatu, fakir miskin, dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk selalu sholat lima waktu, hindari perbuatan maksiat, juga shalat malam seperti tahajud. Dengan cara itu, insya Allah uang Anda akan aman dari incaran pencurian hantu jin tuyul.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Mungkin iya saya kurang bersedekah serta mendekatkan diri kepadannya, sehingga berulang kali dari dulu sekali saya selalu kehilangan uang didompet saya.
    Dalam keputusan asaan serta sakit hati saya atas kehilangan itu, saya pernah menyimpan secarik ayat al_quran dari buku panduan sholat yang telah rusak !
    Namun tetap saja uang saya sering kehilangan dari dompet
    Mohon pencerahannya ustad/ustazah..
    Terima kasih 😊