Jika Serang Indonesia, Negara Israel Akan Dihapus dari Peta Dunia

0
Jika Serang Indonesia Negara Israel Akan Dihapus dari Peta Dunia



BERITA berjudul “Israel Berjanji bahwa Indonesia akan Dibuat seperti Palestina” sempat beredar viral di media sosial, baru-baru ini.

Dalam informasi tersebut, alasan Israel mengancam Indonesia karena banyak hacker Tanah Air yang menyerang situs-situs Israel.

Perbuatan hacker Indonesia dianggap sebagai tindakan mencampuri urusan Israel dalam konflik dengan Palestina.

Orang-orang Israel pun dituliskan mengancam akan menyerang Indonesia sama dengan saat menyerang Palestina jika para hacker Tanah Air tidak menghentikan gangguannya pada website-website di negara Israel.

Sayangnya, warganet Tanah Air ikut terpancing dengan berita yang diduga hoax tersebut. Islamcendekia.com mencoba menelusuri apakah berita tersebut benar atau tidak.

Hasilnya, tidak ada berita yang menyebutkan demikian. Bahkan, media internasional tidak ada yang memberitakan kondisi tersebut.

Begitu juga Presiden Israel Reuven Rivlin yang disebutkan dalam berita hoax akan menyerang Indonessia, ternyata tidak memberikan statemen demikian.


Seandainya Israel menyerang
Kami justru tertarik dengan thread yang beredar di Forum Kaskus berjudul “Mustahil Israel Menyerang Indonesia.”

Dalam thread itu disebutkan, negara Israel akan dihapus dari peta dunia jika berani perang dengan Indonesia. Kenapa?

Mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama akan menjaga NKRI karena tempat Obama kecil.

China akan mengerahkan 30.000 tentara angkatan laut, Rusia mengerahkan 100.000 pasukan angkatan udara, India membantu 30.000 pasukan angkatan laut, Prancis juga akan membantu sesuai janjinya pada saat presidennya beragama Islam.

Jerman juga siap membantu agresi, Turki kerahkan 10.000 pasukan elite khusus (special force), Pakistan akan jaga kedaulatan NKRI, Iran bakal menembakkan 30 roket andalan dan senjata kimia paling berbahaya.

Malaysia juga ikut mengerahkan kemampuan untuk kedaulatan ras Melayu, Thailand membantu 1.000 tank panzer, Bangladesh ikut memberikan dukungan, Myanmar juga akan siap mengerahkan 40.000 pasukan angkatan laut.

Belum lagi, Mesir juga pernah berjanji membantu Indonesia jika terjadi peperangan. Pun Lebanon akan mengirimkan 10.000 tentara terbaiknya untuk Indonesia.

Kalau sudah begitu, siapa sekutu Israel? Lagipula, Israel mengakui Indonesia sebagai negara berdaulat. Jadi mana mungkin Israel akan menyerang Indonesia, udah ngerti kan, agan jangan mudah percaya!

Israel memang negara yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia. Mengapa? Ini berkait konfliknya dengan Palestina, sehingga hubungan diplomatik resmi tidak ada, meski hubungan wisata, keamanan dan perdagangan masih tetap ada.

Namun, pemberitaan yang menyebut Israel akan membuat nasib Indonesia seperti Palestina, selain kabar bohong, juga analisa yang terlalu dini, tergesa-gesa dan tidak masuk akal.

Tulis Komentar

Alamat email anda dirahasiakan