Sabar Menanti Jodoh dalam Islam, Allah Menyiapkan Mutiara untuk Anda

0
Sabar Menanti Jodoh dalam Islam



Sabar menanti jodoh dalam Islam sudah sangat jelas. Kenapa? Sebab jodoh merupakan takdir yang sudah ditetapkan Allah.

Mungkin seorang jomblo yang ingin sekali menikah selalu dirundung dilema: Kapan jodohku datang?

Meski berbagai upaya sudah dilakukan, tetapi hasilnya nihil. Haruskah sabar menunggu cinta menurut Islam?

Jawabannya sudah tentu. Sebab, sabar bagian dari iman. Jangan lupa ya mblo, bahwa jodoh sudah ditetapkan dan itu hanya persoalan waktu.

Dikutip islamcendekia.com dari Alquran Surat Al Hadid ayat 22-23, Allah berfirman:

“Tidak ada suatu bencana yang menimpa di bumi dan dirimu, kecuali sudah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. Agar kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu dan agar kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikanNya kepadamu. Dan Allah tidak suka setiap orang sombong lagi membanggakan diri.”

Dari keterangan dalam Al Quran tersebut sudah sangat jelas bahwa semuanya sudah tertulis dalam kitab di Lauhul Mahfuzh, termasuk jodoh.

Jadi, jangan gampang bingung atau stres karena sudah pacaran selama lima tahun atau bahkan lebih, tetapi ternyata bukan berjodoh.

Atau jangan kaget ketika baru ketemu sekali, tiba-tiba muncul suka dan cinta, dan akhirnya berjodoh lantas menikah.

Jodoh lama tidak kunjung datang
Kisah cinta Siti Khadijah mungkin akan membuatmu sadar bahwa sabar menanti jodoh akan berbuah manis.

Khadijah merupakan seorang perempuan yang ditinggal mati suaminya sebanyak dua kali. Beliau sampai bingung, kenapa setiap yang menikahiku meninggal?

Sebagai seorang perempuan, kondisi itu tentu menjadi musibah yang sangat dalam. Tapi berkat kesabaran, Khadijah akhirnya mendapatkan mutiara.

Siapa dia? Adalah Nabi Muhammad SAW. Dengan kesabaran, ternyata Allah ternyata mempersiapkan mutiara untuk Khadijah.

Nabi Muhammad menikahi Khadijah meski usianya terpaut cukup banyak. Ternyata Allah sudah mempersiapkan jodoh terbaik untuk Khadijah, yaitu Nabi Muhammad SAW.

Allah menyiapkan mutiara
Dengan kisah tersebut, para jomblo tidak perlu khawatir. Cukup bersabar dan berserah diri kepadaNya, menyiapkan diri sebaik mungkin, sebelum jodoh yang terbaik datang.

Jika jodohmu lama, berarti Allah sedang menyiapkan “mutiara” untuk Anda. Maka bersiaplah dengan memperbaiki diri untuk selalu dekat dengan-Nya.

Tulis Komentar

Alamat email anda dirahasiakan