Hati-hati Pesugihan Pocong di Rumah Makan atau Restoran

0
Hati-hati Pesugihan Pocong di Rumah Makan atau Restoran



SEBUAH video mediumisasi pocong penunggu rumah makan beredar viral di berbagai lini media sosial. Dalam video tersebut, sosok makhluk gaib pocong membeberkan pengakuan yang mengejutkan.

Meski pada awalnya makhluk sebangsa jin tersebut tidak mengakui perbuatannya, tapi akhirnya mengaku juga setelah dicecar dengan salah seorang ustadz.

Video berjudul “Hati-hati yang suka kuliner” tersebut lantas dibagikan dan sempat menjadi viral. Apa pengakuan pocong yang diambil sebagai pesugihan pemilik salah satu rumah makan tersebut?

Ada dua makhluk pocong di sebuah resto tersebut. Pertama, dia berada di dapur dan bertugas meludahi setiap masakan yang akan disajikan kepada pengunjung biar enak.

Kedua, pocong berjaga di bagian depan untuk meludahi masakan yang akan dimakan pengunjung. Tujuannya biar enak dan laris manis.

“Biar enak dan orang pada suka,” ungkap salah satu pocong yang berhasil dimediumisasi seperti yang kita tahu di tayangan Dua Dunia.

Sang ustadz sendiri mengetahui keberadaan pocong setelah lewat di depan resto tersebut. Setelah tahu jika pocong itu untuk pesugihan, akhirnya pocong dipanggil melalui mediumisasi.

“Saya kan lewat nih di warung itu. Lho kok ngelihat dia nih ada di situ, oh ada pocong. Makanya saya langsung tarik,” kata sang ustadz.

“Kamu dikasih apa dengan pemilik warung?” tanya ustadz.

“Dikasih sesaji sama minyak setiap Malam Jumat,” jawab pocong.

“Orang yang masuk warung itu, di situ makan, terus berdoa di situ. Makanannya jadi enak enggak,” balas ustadz.

“Tidak tahu. Tugas saya cuma meludahi masakan,” jawabnya lagi.

“Tapi bau ludah kamu amit-amit itu. Tapi mereka (pengunjung) seneng. Kalau mau masuk rumah makan, baca doa dulu, yakin enggak di rumah makan itu ada pesugihannya apa enggak. Tapi enggak semua rumah makan sih,” pesan ustadz kepada penonton video.

Pembaca islamcendekia.com sekalian, keberadaan jin memang benar adanya. Hal itu tercantum dalam Alquran di mana semestinya tidaklah diciptakan jin dan manusia, kecuali untuk beribadah kepada-Nya.

Manusia yang ingin cepat kaya secara instan terkadang bersekutu dengan jin dan setan, misalnya pesugihan.

Pencinta kuliner disarankan untuk berdoa sebelum masuk warung, rumah makan atau restoran, kemudian berdoa kembali sebelum makan.

Berdoalah agar selalu dilindungi Allah dan makanan yang kita makan menjadi berkah. Semoga cerita dan kisah yang viral di lini media sosial tersebut bisa diambil hikmahnya. Amin. []

Tulis Komentar

Alamat email anda dirahasiakan