Agama Romelu Lukaku Islam? Ini Biodata dan Profil yang Sahih

0

Agama Romelu Lukaku Islam? Demikian sejumlah tanya yang sempat terlontar dari netizen tentang biodata dan profil sang bintang sepak bola saat ini, usai pemain Belgia yang menjadi striker Manchester United tersebut bermain apik dalam laga melawan Panama di ajang Piala Dunia 2018.

Lukaku berhasil menjebol gawang Panama sebanyak dua kali, setelah penyerang lainnya, Mertens berhasil mencetak gol pada menit ke-47.

Praktis, Belgia keluar sebagai pemenang dalam laga grup G Piala Dunia melawan Panama di Sochi. Lukaku pun sempat menjadi sorotan.

Uniknya, beberapa netizen justru menyorot tentang biodata agama Romelu Lukaku serta profilnya saat ini, apakah Islam?

Sebab, dalam beberapa kesempatan dulu, pemain bola terbaik berkulit hitam ini sempat menolak merayakan kemenangan dengan bir atau alkohol.

Padahal, minuman tersebut adalah hadiah bagi man of the match. Maka, spekulasi tentang keyakinan Lukaku pun bermunculan.

Bahkan, media internasional sekelas Daily Mail, The Mirror, The Sun dan The Express sempat menghembuskan berita bahwa agama Lukaku Islam.

Namun, ternyata dugaan itu salah. Bintang Manchester United itu sejak dulu penganut Kristen yang taat.

Bukti dan klarifikasi yang sahih itu sebetulnya sudah termuat dalam media Christian Today yang menyebutkan ada lima bintang Kristen di Piala Eropa 2016 lalu.

Bukti sahih lainnya, dalam beberapa kesempatan, Romelu Lukaku kerap merayakan kemenangan atau gol dengan doa secara kristiani.

Tak hanya itu, Lukaku dalam sebuah media asal Belgia juga sempat melontarkan pernyataan bahwa tanpa Alkitab, dia akan merasa buruk.

Sejumlah klarifikasi itu membuktikan bahwa agama Romelu Lukaku adalah Kristen, bukan Islam.

Meski demikian, tidak ada salahnya jika publik menduga-duga jika striker Belgia tersebut seorang Muslim.

Bisa jadi itu menjadi sebuah doa dan harapan, sehingga Lukaku benar-benar akan mendapatkan hidayah untuk memeluk agama Rasulullah, Nabi Muhammad SAW.

Benar nggak gaes? Bagaimana pendapatmu tentang profil dan biodata agama Lukaku saat ini? Corat-coret aja di kolom komentar. (*)

Tulis Komentar

Alamat email anda dirahasiakan