Ini Firasat Tanda-tanda Jodoh Sudah Dekat secara Islami

0

Tanda-tanda jodoh sudah dekat secara islami bagaimana? Firasatnya seperti apa. Kemudian, tanda jodoh datang dari Allah itu kayak apa?

Mohon jawabannya. Sebab usia saya sudah cukup matang untuk menikah. Terima kasih. NadyaJakarta Pusat.

Jawab
Pertanda jodoh bisa melalui apa saja, baik lewat mimpi yang ditunjukkan Allah kepada kita.

Dan, ciri-ciri sudah bertemu jodoh biasanya dimudahkan segalanya ketika niat hati hendak segera melangsungkan pernikahan.

Guru besar Prof Dr Quraish Shihab pernah memberikan saran terkait dengan bagaimana merasakan tanda jodoh sudah dekat. Kira-kira begini saran dan pesan beliau:

“Ketika hati bergetar, saya ingin menggambarkan lagi begini. Pikiran bisa memikirkan sesuatu, melihat seorang wanita, akal bekerja dan hati bekerja.

Akal bisa salah dan akal memiliki pertimbangan berbeda dengan pertimbangan hati. Tidak seorang pun yang luput dari kekurangan, yang tidak bisa terjangkau oleh akal.

Karena itu pesannya:

Kalau Anda sudah senang kepada seseorang, jangan lagi tanya akal Anda.

Karena kalau tanya akal, ada kekurangannya. Tapi tanyalah hati Anda.

Ketika hati Anda bergerak, ketika itu carikan pembenaran untuk akal Anda, ketika itu terjadi jua.

Jadi kalau hati sudah berdetak. Apalagi pernikahan itu diharapkan ada sakinah, mawaddah, dan rahmah.

Tiga hal tersebut semuanya berkaitan dengan hati.”

Kendati begitu, redaksi islamcendekia.com menyarankan agar Anda tetap melakukan sholat istikharah. Tujuannya untuk meminta petunjuk dari Allah secara langsung.

Dengan catatan, mantapkan hati dan pikiran dalam meminta petunjuk melalui sholat istikharah. Dilakukan antara jam 01.00 sampai 03.00 lebih baik.

Kenapa? Pada jam itulah makrokosmos, semesta atau sinyal untuk mengantarkan doa ke langit lebih sensitif dan cepat, sehingga mudah diijabahi atau dikabulkan.

Dan ingat, cintailah seseorang karena Allah. Bukan karena yang lain, sehingga mahligai rumah tangga akan mendapatkan rahmat yang melimpah. (*)

Tulis Komentar

Alamat email anda dirahasiakan